Pelatihan Penggunaan Journal Springer Nature

Malang – Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) Malang mengadakan pelatihan penggunaan Journal Springer Nature yang telah dilanggan oleh Pustaka di Aula Jatropha pada hari Kamis, 6 September 2018. Acara pelatihan dihadiri oleh para peneliti Balittas, Balitkabi, serta Balitjestro tersebut dibuka oleh Bapak Mohammad Cholid selaku Kepala Balittas.

Pemateri pada pelatihan Springer Nature adalah Ibu Nely Arifyani yang merupakan Manager Springer Nature. Beliau menyampaikan bahwa Springer Nature merupakan penerbit akademik terbesar di dunia dan juga sebagai pioneer bagi wilayah penelitian yang terbuka. Springer Nature menjadi penerbit akademik lebih dari 170 tahun yang tersebar di 50 negara yang mencapai 220 miliar download setiap tahunnya. Adapun subjek area Jurnal Springer Nature diantaranya : Behaviour Science, Computer Science, Earth and Environent Science, Engineering, Humanities Social Science and Law, Mathematic and Statistic, Medicine, Physics and Astronomy. Beliau juga menyampaikan bahwa Jurnal Springer Nature telah diedit oleh para ilmuan internasional, peneliti, serta para akademisi terkemuka di seluruh dunia.

Jurnal Springer Nature dapat diakses dengan mudah dan tersedia melalui link yang tersedia. Selain itu dapat juga megakses full text buku dari Springer Nature serta tidak membatasi jumlah pendownload. Springer Nature memberikan pelayanan bagi user yang ingin menerbitkan jurnal atau bukunya di Springer Nature melalui www.springer.com, dimana penulis atau user akan mendapatkan royalty dari penulisan buku di Springer Nature.

Dengan pertimbangan banyaknya informasi serta hal positif yang bisa didapatkan dari Springer Nature, Pustaka (pusat perpustakaan) Kementan memutuskan untuk menggunakan jasa Springer Nature dengan berlangganan 2 subjek Springer Nature, yaitu Behaviour Science dan Biomedical and Life Science. Dimana para peneliti Balai, yang bernaung pada Kementan dapat mengakses informasi dari 2 subjek tersebut diatas secara bebas dan gratis dengan menggunakan ip address pustaka. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan praktek secara langsung yang dipandu oleh pemateri dari Springer Nature.

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini589
Pengunjung Bulan Ini38687
Total Kunjungan581756
Statistik created: 2018-10-22T07:22:11+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.