Magang PHT Tebu Balai Proteksi Tanaman Perkebunan dan Kunjungan Balai Perbenihan dan Kebun Produksi

Malang – Selasa (26/05/15) Balittas menerima peserta Magang Penyakit dan Hama Tanaman Tebu dari Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Para peserta berjumlah 40 orang terdiri dari petani dari beberapa kabupaten di Jawa Tengah dan petugas pendamping. Acara dibuka oleh Bapak Kepala Balai, Ir. Mastur, MSi., PhD.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan beberapa materi oleh para peneliti Balittas. materi yang disampaikan diantaranya budi daya tebu, pengenalan dan pengendalian hama dan penyakit tebu, pengenalan musuh alami, sistem bagi hasil tebu, taksasi, dan juga praktek lapang.

Pada hari yang sama Balittas juga menerima kunjungan dari Balai Perbenihan dan Kebun Produksi Provinsi Jawa Tengah. Peserta kunjungan sejumlah enam orang, diterima oleh Ketua Program Penelitian Tebu, Prof. Dr. Subiyakto dan peneliti Balittas, Ibu Ir. IGAA Indrayani, MP. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari perbanyakan benih tebu karena Provinsi Jawa Tengah mempunyai lahan yang potensial untuk pengembangan tebu.

Selain berdiskusi dengan para peneliti Balittas, peserta juga mengunjungi laboratorium kultur jaringan, laboratorium benih, green house uji mutu benih, dan green house untuk melihat aklimatisasi tebu. Di akhir kunjungan, para peserta berdiskusi dengan Bapak Kepala Balittas. Dalam diskusi tersebut membahas kerjasama perbanyakan benih tebu untuk ditanam di Jawa Tengah.(isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1138
Pengunjung Bulan Ini12860
Total Kunjungan662631
Statistik created: 2018-12-11T21:47:52+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.