Pelatihan/Magang Tebu Disbun Prov. Sumatera Barat

Malang – Pelatihan/Magang Tebu Dinas Pekebunan Prov. Sumatera Barat bekerjasama dengan Balittas dilaksanakan di Balittas selama dua hari (7-8 April 2014). Pelatihan/magang dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Balai, Ir. Erna Nurdjajati, M.Sc.

Rombongan dari Disbun Prov. Sumatra Barat dipimpin oleh Kabid. Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Dra. Reno Budi. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan/magang yang diikuti oleh anggota kelompok tani dari Prov. Sumatera Barat, berbeda dari sebelumnya yang pernah mengikuti pelatihan/magang tembakau, karena yang didalami adalah tentang budidaya tanaman tebu.

Pelatihan/magang diawali dengan materi Praktek Pembuatan Benih Tebu Budchip dengan narasumber Bapak Edi Purlani, SP., kemudian dilanjutkan dengan Proses Pembuatan Gula Merah dengan narasumber Ir. Abi Dwi Hastono. Selain materi tadi, ada juga materi lainnya yaitu Pengelolaan Tebu untuk Gula Merah dan Konservasi Lahan Tebu di Sumatera Barat. Keduanya disampaikan oleh Prof. Subiyakto.(isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1138
Pengunjung Bulan Ini12860
Total Kunjungan662631
Statistik created: 2018-12-11T21:47:52+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.