Workshop

Workshop Pengelolaan Terbitan Berkala Ilmiah dan
Penulisan Karya Tulis Ilmiah Populer

Malang – Selasa (13/01/15) Balittas melaksanakan acara workshop. Acara ini dibuka oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat, Ir. Mastur, MSi, PhD. Dihadiri oleh para Peneliti dan teknisi Balittas, serta beberapa tamu undangan dari UPT lingkup Balitbang Pertanian di Malang Raya.

Workshop kali ini mengetengahkan judul “Pengelolaan Terbitan Berkala Ilmiah” dengan pembicara Suminar Diyah Nugraheni, STP. dan “Penulisan Karya Tulis Populer” dengan pembicara Prof. Dr. Subiyakto. Pada materi Pengelolaan Terbitan Berkala Ilmiah (TBI) dijelaskan bahwa pada era penerbitan saat ini, untuk menjadi terbitan berkala ilmiah nasional yang terakreditasi diharuskanmenggunakan sistem jurnal secara online.

Kelebihan dengan system online ini adalah murah; mudah; penyebarannya tidak terbatas; tampilannya juga lebih bagus (full colour); gambar,grafik, hasil PCR, gambar mikroba dan lain-lain terlihat lebih baik; menampilkan gambar bergerak dalam karya tulis kita; repositori lebih instan; berapa banyak karya tulis ilmiah yang diterbitkannya yang disitasi oleh peneliti lain bisa terlihat; berapa banyak penelitian lain yang diinspirasidari karya tulis ilmiah yang dipublikasi juga bisa terlihat; mengundang peneliti lain dari kalangan internasional untuk menulisataupun menjadi mitra bestaridi TBI kita.

Pada materi Penulisan Karya Tulis Populer (KTP), Prof. Dr. Subiyakto menjelaskan bahwa kemampuan menulis berpengaruh pada karier professional seseorang. Menulis yang bagus dan terasah merupakan instrumen pengembangan diri yang sungguh-sungguh dapat mengubah kehidupan kita. Beliau mencontohkan bahwa karier beliau sampai mencapai gelar Profesor karena gemar menulis. Selain karya tulis ilmiah, beliau banyak menulis untuk karya tulis populer di media cetak maupun penerbitan buku.(isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Bronesia 1

12 Desember 2018

Kanesia 22

27 Agustus 2018

Kanesia 21

26 Agustus 2018

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini234
Pengunjung Bulan Ini18203
Total Kunjungan667974
Statistik created: 2018-12-15T03:31:28+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.