Pelatihan Indentifikasi Parasitoid Serangga

Malang – Perhimpunan Entomologi Indonesia (PEI) cabang Malang menyelenggarakan Pelatihan Indentifikasi Parasitoid Serangga di Balittas selama dua hari yaitu tanggal 1 – 2 September 2015. Acara tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian Kongres IX PEI yang akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya pada 1 – 2 Oktober 2015.

Penanggung jawab pelatihan ini adalah Prof. Ir. Nurindah, PhD., dan nara sumber adalah Prof. Dr. Rosichon Ubaidillah dari LIPI. Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peneliti dari berbagai instansi, diantaranya Universitas Brawijaya, Balai Penelitian Jeruk dan Buah Sub Tropika (Balitjestro), Balai Penelitian Buah Tropika, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP), Loka Penelitian Tungro Makassar, Universitas Gajah Mada, Universitas Jember, Universitas Andalas, Universitas Negeri Malang, Petrokimia Kayaku Gresik, Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Jombang, dan Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas).

Materi yang disampaikan Prof. Dr. Rosichon meliputi, (1) teori mengenai sejarah hidup parasitoid, perilaku dan karakteristik morfologi Hymenoptera parasitika, (2) pemaparan karakteristis dengan audio visual yang memanfaatkan computer compound yang terkoneksi dengan LCD monitor, (3) praktek identifikasi. (isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1135
Pengunjung Bulan Ini12857
Total Kunjungan662628
Statistik created: 2018-12-11T21:47:52+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.