Kunjungan Petani Tembakau dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Malang

Malang – Balittas menerima kunjungan para petani tembakau dan petugas lapang dari Kab. Malang sejumlah 90 orang pada hari Selasa (8/9/15). Kunjungan tersebut dalam rangka tindak lanjut Sekolah Lapang PHT Tembakau Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Malang. Pimpinan rombongan tersebut adalah Ir. Moh. Rony (Kabid. Produksi Tanaman Perkebunan). Rombongan diterima oleh Bapak Kepala Balai, Ir. Mastur, MSi., PhD.

Dalam sambutannya Bapak Rony menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya permasalahan yang dihadapi petani mengenai hama dan penyakit pada tanaman tembakau. Beliau juga menyampaikan permohonan kerjasama bidang perkebunan terutama komoditas tebu dan tembakau kepada Balittas.

Kerjasama tersebut disambut baik oleh Bapak Kepala Balai. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa berbagai masalah yang dihadapi oleh petani dapat disampaikan kepada para peneliti Balittas agar dapat dicari jalan keluar permasalahannya. Balittas membuka kerjasama penelitian maupun pendampingan komoditas mandat Balittas baik dengan pemerintah daerah maupun swasta.

Pada kunjungan kali ini para peserta berkesempatan untuk berdiskusi dengan Ir. Titiek Yulianti, MAgSc., PhD., beliau adalah peneliti bidang Fitopatologi dan Ir. Andi M. Amir, peneliti bidang Entomologi. Selain diskusi, para peneliti juga memberikan presentasi singkat tentang hama dan penyakit pada tanaman tembakau.

Para peserta juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke laboratorium penelitian dan juga UPBS Balittas. Beberapa petani tertarik untuk membeli benih tembakau dan kapas untuk dikembangkan di wilayahnya. (isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini589
Pengunjung Bulan Ini38687
Total Kunjungan581756
Statistik created: 2018-10-22T07:22:11+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.