STUDI BANDING PETANI TEMBAKAU KAB. NGADA, NTT DALAM BUDI DAYA TEMBAKAU

Malang – Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kab. Ngada, Nusa Tenggara Timur melaksanakan Study Banding Budi Daya dan Pasca Panen Tanaman Tembakau di Balittas. Acara tersebut dilaksanakan selama dua (2) hari yaitu tanggal 34 November 2015, dan dibuka secara resmi oleh Ir. Moch. Machfud, MP., selaku Kepala Seksi Jasa Penelitian.

Acara ini diikuti oleh enam (6) orang petani dan dua (2) petugas Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur. Terdapat delapan narasumber yang memberikan materi kepada peserta. Materinya antara lain, Budi Daya Tembakau sesuai dengan Good Tobacco Practices; Pengelolaan Plasma Nutfah Tembakau; Strategi Peningkatan Produktivitas Tembakau Melalui Perbaikan Varietas; Pengendalaian Penyakit Tembakau; Pengelolaan Mutu Benih dan Bibit Tembakau; Pengendalian Hama Tembakau; Panen dan Pascapanen Tembakau; dan Analisis Usaha Tani Tembakau.

Penyelenggaraan Study Banding Budi Daya dan Pasca Panen Tanaman Tembakau ini dimaksudkan untuk menambah bekal pengetahuan dan keterampilan bagi petugas dan petani tembakau. Tujuan yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan tersebut adalah: 1.) Meningkatkan pengetahuan keterampilan dan wawasan petani Tembakau. 2.) Pemberdayaan petani tembakau dalam rangka usaha tani tembakau. (isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini583
Pengunjung Bulan Ini38681
Total Kunjungan581750
Statistik created: 2018-10-22T07:16:09+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.