Previous Next

STUDI WISATA PELAJAR SMA/SMK DI BALITTAS


Malang - Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) selama ini banyak menerima kunjungan dari berbagai instansi, organisasi, dan juga kelompok tani. Para pengunjungnya juga bervariasi, mulai dari petani, PNS, wiraswasta, karyawan swasta, mahasiswa, pelajar dan juga masyarakat umum.

Sebagai institusi pemerintah, Balittas tidak hanya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk kepentingan negara, tetapi juga berkontribusi dalam mengenalkan komoditas mandat Balittas dan juga hasil-hasil penelitian kepada masyarakat. Salah satu bentuknya adalah pelayanan kunjungan dalam rangka studi wisata bagi pelajar dari tingkat usia dini sampai dengan perguruan tinggi.

Pada awal tahun 2016 ini, Balittas menerima kunjungan para pelajar dari dua sekolah yaitu SMK N 1 Kalibagor, Banyumas dan SMA Hang Tuah 1 Surabaya. SMK N 1 Kalibagor berkunjung pada tanggal 6 Januari 2016. Rombongan yang terdiri dari 56 siswa dan 8 orang guru dipimpin oleh Drs. Eko Nurcipto. Dalam kunjungan, para siswa-siswi SMK ini menggali informasi tentang tupoksi Balittas dan komoditas tanaman apa saja yang menjadi mandat Balittas. Para siswa juga berkesempatan untuk diskusi dan tanya jawab sekilas budidaya tanaman perkebunan.

SMA Hang Tuah-1 Surabaya berkunjung ke Balittas pada tanggal 19 Januari 2016. Rombongan sejumlah 170 orang tersebut dipimpin oleh Ibu Ani Susanti, SPd. Rombongan kemudian dibagi dua kelompok, ada yang mengikuti acara penerimaan tamu di Aula Jatropha dan ada yang mengikuti kunjungan lapang melihat fasilitas penelitian Balittas dan beberapa laboratorium.

Selain menerima kunjungan dari siswa SMA/SMK, Balittas juga menerima siswa yang berminat untuk praktek kerja lapangan (PKL). Siswa yang melaksanakan PKL diberikan tambahan ilmu dan pengalaman bagaimana bekerja di sebuah balai penelitian. (isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1135
Pengunjung Bulan Ini12857
Total Kunjungan662628
Statistik created: 2018-12-11T21:47:52+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.