Kunjungan Balitbang Prov. Jawa Timur

Malang - Selasa (02/02/16) Balittas menerima kunjungan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Prov. Jawa Timur. Rombongan yang terdiri dari pejabat struktural, peneliti dan juga staf Balitbang Prov. Jatim tersebut dipimpin oleh Kabid. SDA dan Teknologi, Dra. Asri Harijati, PhD. Rombongan diterima oleh Plh. Kepala Balai, Ir. Moch. Machfud, MP., di Aula Jatropha. Acara ini dihadiri oleh Pejabat Struktural, Koorrdinator Program, para Penanggung Jawab Program Penelitian dan Ketua Kelompok Peneliti, serta peneliti Balittas.

Ibu Asri menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membangun komunikasi perihal kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang Sumber Daya Alam dan Teknologi. Beliau berharap bahwa kegiatan penelitian yang ada di Balittas jika ada yang sama dengan kegiatan penelitian Balitbang Prov. Jatim, dapat diselaraskan dan bisa dilakukan kerjasama. Balittas merupakan UPT Kementerian Pertanian yang melaksanakan penelitian di bidang tanaman pemanis, tembakau, serat, dan minyak industri, menyambut baik kunjungan ini.

Dalam acara tersebut, Koordinator Program Penelitian Balittas, Dr. Ir. Moh. Cholid, MSc., menyampaikan sekilas tentang profil balai, tugas dan tanggung jawab, program-program penelitian serta inovasi yang telah dicapai oleh Balittas. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Prof. Subiyakto selaku Ketua Program Penelitian Tanaman Pemanis Balittas.

Diskusi tersebut membahas tentang permasalahan beberapa komoditas tanaman seperti tebu dan tembakau yang komoditasnya banyak dikembangkan di Jawa Timur. Selain itu juga dibahas tentang Science Techno Park yang rencananya akan dibangun oleh Balitbang Prov. Jatim, untuk ikut berpartisipasi merencanakan bagaimana teknologi, benih dan juga persiapan petaninya.

Para peneliti Balittas memberikan masukan untuk beberapa permasalahan yang dibahas dalam diskusi tadi. Prof. Subiyakto membahas tentang permasalahan tebu yang ada di Jawa Timur, untuk permasalahan tembakau dibahas oleh Ir. Djajadi, MSc., PhD., dan Science Techno Park dibahas oleh Ir. Bambang Helianto, MSc., PhD. Balittas mengharapkan ada pembicaraan lebih lanjut untuk membahas kerjasama ke depan. (isni 3 lestari)

Artikel Terbaru

Bronesia 1

12 Desember 2018

Kanesia 22

27 Agustus 2018

Kanesia 21

26 Agustus 2018

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini232
Pengunjung Bulan Ini18201
Total Kunjungan667972
Statistik created: 2018-12-15T03:31:28+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.