BIMBINGAN TEKNIS “TRAINING OF TRAINER” TEMBAKAU

Tembakau sudah sejak lama menjadi komoditas mandat penelitian pada Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas). Berbagai hasil penelitian dan inovasi sudah dihasilkan oleh para peneliti Balittas. Hasil-hasil tersebut disebarluaskan kepada masyarakat dalam bentuk publikasi penelitian dan juga kegiatan kunjungan, magang/pelaithan, dan bimbingan teknis (bimtek).

Kegiatan bimtek baru-baru ini dilaksanakan di Balittas. Bimbingan Teknis “Training of Trainer” untuk petani tembakau dari Kab. Kendal. Kegiatan ini merupakan kerjasama Balittas dengan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kab. Kendal yang dilaksanakan pada tanggal 22−23 Februari 2016 di Balittas.

Kegiatan ini dilatarbelakangi merosotnya harga tembakau dan kualitasnya yang juga menurun”. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasie Produksi Perkebunan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kab. Kendal, Bapak Hadi Winarno, SP., selaku pimpinan rombongan. Dari Dinas mengupayakan untuk melatih para petani sebagai kader penyuluh untuk kelompok taninya masing-masing.

Peserta bimtek terdiri dari petani tembakau Kab. Kendal sebanyak 10 orang dan didampingi 3 orang petugas Dinas. Dengan mengikuti bimtek, diharapkan para petani kader penyuluh dapat menyosialisasikan budidaya tembakau yang baik guna meningkatkan produktivitas dan kualitas tembakau di Kab. Kendal. (isni)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1137
Pengunjung Bulan Ini12859
Total Kunjungan662630
Statistik created: 2018-12-11T21:47:52+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.