Balittas

Pemuliaan dan Pelepasan Varietas

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 

PEMULIAAN DAN PELEPASAN VARIETAS TANAMAN PERKEBUNAN

Malang  - Seminar Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat dilaksanakan pada hari Senin (09/05/2016) di Aula Jatropha. Narasumber pada seminar kali ini adalah Bapak Rasidin Azwar, PhD., APU., Beliau adalah Ketua Tim Penilai Pelepasan dan Penarikan Varietas (TP2V) Tanaman Perkebunan. Judul seminar kali ini adalah “Pemuliaan dan Pelepasan Varietas Tanaman Perkebunan”.

Terdapat tujuh (7) topik pembahasan materi yang disampaikan Bapak Prof. Rasidin Azwar, yaitu sistem perbenihan, pengertian tentang varietas, proses pembentukan varietas, pengujian varietas, penyusunan deskripsi varietas, pelepasan varietas, dan penyusunan proposal pelepasan varietas .

Seminar ini dihadiri oleh beberapa pejabat dari Pemerintah Daerah dan perwakilan dari perusahaan swasta, diantaranya Dinas Perkebunan Prov. Jawa Timur, Dinas Perkebunan Prov. Nusa Tenggara Barat, Dinas Perkebunan Kab. Blitar, Balai Pengawasan dan Sertifikasi Mutu Barang Surabaya, PT. Aliance One Indonesia, PT. Benih Mas, PT. Pulau Sumbawa Agro. Selain tamu undangan, acara ini juga dihadiri oleh para Peneliti dan Teknisi lingkup Balittas.

Menurut Bapak Rasidin Azwar, menyamakan persepsi tentang apa yang dinilai dan apa yang dinilaikan dalam proses pengajuan proposal pelepasan varietas tanaman perkebunan perlu dipahami bersama. Hal ini penting agar dalam proses pengajuan pelepasan varietas dapat diterima oleh tim penilai pelepasan varietas. (Isni)

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121
Pengunjung Hari Ini117
Pengunjung Bulan Ini5696
Total Kunjungan355477
Statistik created: 2018-01-17T12:11:07+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.