RUMAH PENGOLAHAN SAMPAH

 

PERESMIAN RUMAH PENGOLAHAN SAMPAH BALITTAS

Malang  - Jumat (27/05/16) dilaksanakan peresmian Rumah Pengolahan Sampah Balittas oleh Kepala Balai, Ir. Emy Sulistyowati, MAg., PhD., dan dihadiri oleh para pegawai Balittas dan Tim Edukasi Bersama (TEB) Malang. Peresmian tersebut ditandai dengan pelepasan burung dan pembakaran sampah secara simbolis oleh Kepala Balittas.

Ibu Kepala Balai menyampaikan bahwa, Peresmian Rumah Pengolahan Sampah ini adalah salah satu bentuk partisipasi Balittas dalam mewujudkan lingkungan bebas sampah. Sampah yang ada di Balittas terutama sampah organik dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi pupuk organik dengan peralatan yang sudah tersedia di instalasi pengolahan kompos .

Rumah Pengolahan Sampah tersebut juga dimanfaatkan sebagai salah satu lokasi kunjungan pada kegiatan wisata edukasi dan outbond yang ada di Balittas. Diharapkan tempat tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Setelah acara peresmian tersebut, acara dilanjutkan dengan kegiatan out bond yang diikuti oleh pegawai Balittas. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut bulan Ramadhan 1437 H. Selain acara out bond akan dilaksanakan juga donor darah dan ceramah kesehatan. (Isni)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini589
Pengunjung Bulan Ini38687
Total Kunjungan581756
Statistik created: 2018-10-22T07:22:11+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.