Kunjungan Dinas Pertanian Dan Perkebunan Prov. Jawa Tengah

Malang – Jumat (3/3/17) Balittas menerima kunjungan dari Ir. Herawati, M.Si., Ir. Purwanto, M.Si., Nur Hamid, dan Mardiyansah Efendi dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan diterima oleh Prof. Subiyakto, Ir. Joko Hartono dan Ir. Titiek Yulianti, M.Ag.Sc, Ph.D., di Ruang Diskusi Boehmeria, Balittas.

Dalam sambutannya, Ir. Herawati, M.Si., menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan serta pengembangan komoditas tebu dan tembakau yang dapat diterapkan di Jawa Tengah. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini tembakau rendah nikotin diminati oleh pabrik rokok di Jawa Tengah, namun petani masih enggan untuk menanam tembakau rendah nikotin. Karena itu, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah berencana untuk berkerjasama dengan Balittas terkait dengan perihal tersebut.

Balittas menyambut baik atas tawaran kerjasama tersebut. Prof. Subiyakto menyampaikan bahwa perlu dibuat roadmap tebu di Jawa Tengah. Ir. Joko Hartono dan Ibu Ir. Ir. Titiek Yulianti, M.Ag.Sc, Ph.D., juga menyampaikan hal yang sama, perlu dibuat roadmap dan pemurnian varietas tembakau. (Isni)

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1452
Pengunjung Bulan Ini37640
Total Kunjungan580709
Statistik created: 2018-10-21T18:19:06+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.