Balittas, Menjadi Tujuan Utama Petani Menimba Ilmu Tembakau

Malang : Bertempat di aula Jatropha Balittas, hari Senin tanggal 11 Desember 2017 Balittas kembali mendapat kunjungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Baru kali ini Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pemerintah Kota Sungai Penuh mengadakan kunjungan ke Balittas. Kunjungan yang bermaksud untuk magang petani tembakau ini dilakukan karena mereka ingin belajar langsung dari pakar tembakau yang ada di Balittas.

Sedangkan Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo sudah beberapa kali mengadakan magang petugas dan petani tembakau. Pada kesempatan kali ini peserta Disbun ingin belajar tentang cara meningkatkan produktivitas dan mutu produk tembakau yang berkadar nikotin dan taar rendah.

Para peserta sangat antusias mengikuti pemaparan dari para nara sumber sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. Beberapa pertanyaan dari para petugas dan petani langsung mereka sampaikan kepada para penyaji untuk memperjelas materi yang disampaikan. Tingginya minat para petani/petugas menjadikan para narasumber yang merupakan para ahli dibidang tembakau makin bersemangat menularkan segala ilmu yang mereka miliki. Demi kemajuan para petugas dan petani tembakau, apapun yang menjadi kendala petani di lapang akan didiskusikan hingga para petani puas. Semua materi yang ada diberikan di dalam kelas dilanjutkan dengan kunjungan lapang hingga praktek cara melinting rokok dengan alat sederhana merupakan hal yang sangat menarik bagi petani ditambah lagi mereka dapat langsung membeli benih tembakau yang bersertifikat, sehingga materi yang diajarkan dapat dipraktekkan di tempat mereka. Selamat mencoba ya pak, semoga apa yang telah diajarkan membawa dampak positif bagi kesejahteraan keluarga.:)

Database :

Sosial media

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Buletin

Prosiding

Leaflet

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini553
Pengunjung Bulan Ini12315
Total Kunjungan443616
Statistik created: 2018-06-23T19:04:14+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.