BALITTAS IKUT MENSUKSESKAN TAHUN BENIH 2018

Dalam rangka mendukung tahun benih 2018, pada tanggal 2 Februari 2018 dilaksanakan kegiatan pelatihan perbenihan dan pencandraan varietas tebu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan teknisi dan tenaga lapang guna mendukung program produksi benih UPBS (Unit Pengelola Benih Sumber) Balittas pada tahun 2018.

Sebanyak 24 orang teknisi, tenaga administrasi dan pelaksana lapang dari Kebun Percobaan Asembagus mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh bapak Dr. Marjani dan Ibu Rully Hamida, M.Sc. Bapak Marjani menyampaikan materi dengan judul “Perbenihan Tebu” yang meliputi : prinsip – prinsip produksi benih secara umum dan khusus pada komoditas tebu, penjenjangan kebun benih tebu dan sertfikasi benih tebu. Sedangkan Ibu Rully Hamida menyampaikan materi “ Pencandraan varietas tebu” yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kebenaran dan kemurnian varietas, melalui teknik pengenalan dan deskripsi varietas.

Peserta pelatihan cukup antusias dengan kegiatan pelatihan ini, yang ditandai dengan pertanyaan – pertanyaan yang dilontarkan kepada kedua pemateri selama sesi diskusi, baik mengenai materi yang telah disampaikan atau permasalahan yang ditemui di lapang. Dengan penyegaran materi melalui kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan seluruh teknisi dan pelaksana lapang di KP. Asembagus dapat bekerja sama secara sinergi dengan peneliti dan menghasilkan benih yang sehat dan bermutu secara genetik maupun fisiologis. (Kontributor : Rully Hamida)

Database :

Sosial media

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Buletin

Prosiding

Leaflet

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini374
Pengunjung Bulan Ini14904
Total Kunjungan426533
Statistik created: 2018-05-23T12:10:41+07:00
UNITED STATES
US

Please publish modules in offcanvas position.