Rapat Kerja Pusat Unggulan Iptek (PUI) Dalam Rangka Memperkuat Sinergi Rencana Kerja PUI 2019

Rapat Kerja Pusat Unggulan Iptek (PUI) dilaksanakan pada tanggal 30-31 Januari 2019 di Auditorium Graha Widya Bakti Puspitek Serpong, Tanggerang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat Sinergi rencana Kerja PUI Tahun 2019. Raker diikuti oleh 137 lembaga PUI, yang terdiri dari 109 Lembaga PUI Litbang dan 28 Lembaga PUI Perguruan Tinggi.
Direktur Lembaga Litbang Kemenristek Dikti Kemal Prihatman menjelaskan, akan memperluas program Pusat Unggulan Iptek (PUI) ini agar lembaga litbang mampu menghasilkan produk Iptek dan produk inovasi berbasis permintaan pasar . Perluasan program PUI ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing pengguna teknologi, baik dunia usaha, industri kecil dan menengah, pemerintah, dan masyarakat.
Masing masing lembaga litbang LPK, LPNK, dan industri yang tergabung dalam PUI diharapkan dapat mempersiapkan materi diantaranya mencakup dokumen Rencana Kerja Pengembangan PUI 2019 dan membuka peluang rencana potensi sinergi antar PUI. Pada kesempatan ini PUI Tanaman Serat yang telah ditetapkan sebagai PUI Tanaman Serat pada tahun 2018 ikut berpartisipasi dengan mengirimkan wakilnya.

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.