Kunjungan Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Dan Perikanan Kab. Blora

Malang – Pada hari Rabu (10/06/15) Balittas menerima kunjungan dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan Kab. Blora. Kunjungan yang dipimpin oleh Ibu Nugraheni W. U. selaku Kabid Perkebunan tersebut diterima oleh Kepala Balai, Ir. Mastur, MSi., PhD. Peserta kunjungan terdiri dari para petani tembakau dan penyuluh pertanian sejumlah 80 orang.

Dalam acara tersebut Bapak Kepala Balai juga didampingi dengan para peneliti Balittas antara lain, Ir. Moch Sholeh, Ir. Fatkhurrohman, dan Ruly Hamida, MSc. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Balai menyampaikan bahwa Balittas membuka kerjasama dalam pengembangan penelitian tanaman pemanis, serat, tembakau, dan minyak industri.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan acara diskusi umum dengan para peneliti Balittas. Diskusi membahas tentang pemupukan yang tepat untuk tanaman tembakau, budidaya tanaman tembakau yang baik di wilayah Kab. Blora.

Salah satu peserta magang juga mengharapkan ada kerjasama untuk menggali potensi tembakau lokal untuk dikembangkan menjadi varietas lokal Kab. Blora. Setelah acara diskusi dilanjutkan dengan berkeliling di lingkungan Kantor Balittas dan KP. Karangploso. (isni 3 lestari)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.