Kunjungan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Pemalang

Malang – Rabu (27/05/15) Balittas menerima kunjungan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Pemalang Provinsi Jawa Tengah. Peserta kunjungan sejumlah 40 orang terdiri dari petani tembakau dan petugas pendamping dari Kab. Pemalang dipimpin olehSekretaris Dinas, Ibu Hj. Tuti Hasanah, SE. Setibanya di Balittas, rombongan diterima oleh Bapak Kepala Balai, Ir. Mastur, MSi., PhD.

Dalam acara kunjungan tersebut bapak Kepala Balai didampingi oleh para peneliti Balittas yaitu Ir. Moch. Sholeh, Ir. Joko Hartono, dan Ruly Hamida, MSc. Setelah acara pembukaan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan para peneliti Balittas.

Sesi diskusi ini berlangsung kurang lebih dua jam. Banyak dari peserta yang bertanya tentang budi daya tanaman tembakau yang baik, perbenihan tembakau, dan masalah-masalah yang dihadapi petani dalam budi daya tembakau di Kab. Pemalang.

Setelah sesi diskusi dengan para peneliti, kegiatan ini dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa fasilitas pendukung penelitian seperti laboratorium, gudang benih, UPBS Balittas dan juga KP Karangploso. (isni 3 lestari)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.