Seminar Maret 2015

“Potensi, kendala, dan strategi pengembangan tebu di luar Jawa” dan
“Strategi Peningkatan Produktivitas/Rendemen Tebu menuju Hablur 10 ton/ha”

Malang – Seminar Rutin Balittas kali ini dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Maret 2015 di Aula Jatropha. Peserta seminar para peneliti dan teknisi Balittas. Acara ini dibuka oleh Bapak Kepala Balai, Ir. Mastur, M.Si., Ph.D. Pembicarapada seminar ini adalah Bapak Heru Wientoyo dan moderator, Prof. Subiyakto.

Topik yang diangkat dalam seminar kali ini adalah “Potensi, kendala, dan strategi pengembangan tebu di luar Jawa” dan “Strategi Peningkatan Produktivitas/Rendemen Tebu menuju Hablur 10 ton/ha”, yang semuanya disampaikan oleh Bapak Heru Wientoyo. Beliau adalah salah satu praktisi dalam bidang pergulaan.

Materi yang disajikan kali ini banyak menarik perhatian peserta seminar terutama para peneliti tebu. Banyak dari peserta yang bertanya lebih dalam tentang pengembangan dan budidaya tebu.

Kementerian Pertanian telah menargetkan swasembada gula pada beberapa tahun mendatang, karena itu Balittas sebagai UPT Badan Litbang Kementerian Pertanian memfokuskan penelitian tebu untuk merilis varietas tebu dengan rendemen tinggi.(isni 3 lestari)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.