Audit Internal

AUDIT INTERNAL ISO 9001:2008 BALAI PENELITIAN TANAMAN PEMANIS DAN SERAT

Malang – Audit internal ISO 9001:2008 Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 5 Maret 2015. Acara ini diawali dengan Opening Meeting, yang dihadiri oleh Auditor Internal, Auditee dan seluruh pegawai Balittas. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Balai, Ir. Mastur, M.Si., Ph.D. dan didampingi oleh Ketua Auditor, Ir. Fitriningdyah TK., MS. dan Kasubbag Tata Usaha, Ir. Erna Nurdjajati, M.Sc.

Acara yang dilaksanakan setahun sekali ini, merupakan ketentuan dari sistem manajemen mutu yang mensyaratkan adanya audit yang dilakukan di lingkup internal. Audit dilaksanakan di semua area dan hasilnya akan digunakan sebagai bahan perbaikan di masing-masing area.

Penerapan SMM ISO 9001:2008 di lingkup internal bermanfaat untuk menciptakan sistem kerja yang sistematis, terdokumentasi, dan dapat dipantau. Sedangkan untuk lingkup eksternal bermanfaat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, sebagai alat promosi dan meningkatkan kepercayaan, pelayanan publik sesuai standar, dan sejalan dengan “good governance”. (isni 3 lestari)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.