Kunjungan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kab. Sleman

KUNJUNGAN DINAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KEHUTANAN KAB. SLEMAN

Malang – Selasa (23/12/14) Balittas menerima kunjungan dari Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kab. Sleman. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Studi Orientasi Persiapan Budidaya Tembakau Tahun 2015. Peserta berjumlah 11 orang dipimpin oleh Bapak Rofiq Andrianto selaku Kabid Kehutanan dan Perkebunan. Kepala Balittas, Ir. Mastur, MSi, PhD. menerima langsung kunjungan tersebut, didampingi Ir. M. Machfud, MP dan Ir. Djajadi, MSc., PhD.

Dalam sambutannya, Bapak Rofiq menyampaikanbeberapa permasalahan yang dihadapi petanidalam budidaya tembakau di Kab. Sleman antara lain adanya serangan virus, hasil produksi tembakau yang kurang optimal, dan mengharapkan adanya varietas tembakau yang cocok untuk daerah dataran tinggi. Selain masalah tersebut,diungkapkan juga masalah kurangnya benih tebu di Kab. Sleman. Kepala Balittas menanggapi positif tentang permasalahan yang disampaikan tersebut, dengan melakukan kerjasama dalam bentuk pendampingan dan pelatihan.

Setelah diskusi dengan Bapak Kepala Balai dan Ir. Djajadi, MSc., PhD. tentang permasalahan dan solusi teknologi, para peserta kunjungan melanjutkan acara dengan melihat demo produksi benih tebu budchip, kunjungan ke laboratorium benih kultur jaringan tebu dan benih lain, integrasi tebu sapi potong dan perah, juga ke Kebun Percobaan Karangploso. (isni 3 lestari)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.