KAWASAN ILMIAH DAN KONSERVASI

 

PENETAPAN KAWASAN ILMIAH DAN KONSERVASI BALAI PENELITIAN TANAMAN PEMANIS DAN SERAT

Malang  - Jumat (22/04/16) Kepala Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas), Ir. Emy Sulistyowati, MAgr., PhD., meresmikan Kawasan Ilmiah dan Konservasi yang berlokasi di Kantor Balittas dan KP. Karangploso sebagai arboretum plasma nutfah tanaman langka, kawasan bebas sampah, dan konservasi burung.

Peresmian kawasan tersebut ditandai dengan penanaman pohon langka yaitu, kemundung atau sering disebut pohon menteng (Baccaurea racemosa (Reinw.) Muell. Arg.), buah mentega atau bisbul (Diospyros blancoi A. DC.,), jambu dersono (Syzygium malaccense), wuni atau buni (Antidesma bunius (L.) Spreng.), matoa (Pometia pinnata), dan rukem atau rukam (Flacourtia rukam).

Selain menanam pohon, acara peresmian ini juga ditandai dengan pelepasan burung secara simbolis oleh Kepala Balittas, Ketua KORPRI Unit Balittas, Dr. Ir. Muhammad. Cholid, MSc., dan Ketua Tim Edukasi Bersama (TEB) Malang, Drs. Wahyu Prihanta, MKes. Acara ini dihadiri oleh AnggotaTim TEB dan pegawai Balittas.

Dalam sambutannya, Ibu Emy mengajak kepada seluruh pegawai Balittas untuk ikut berpatisipasi mendukung program tersebut, salah satunya mewujudkan kawasan bebas sampah, terutama sampah plastik..

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan peringatan Hari Kartini di Aula Jatropha. Acara ini disemarakkan oleh penampilan dari Red Rosel Band dan lomba menghias pudding khusus karyawan (Isni)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.