Kunjungan Divisi Penelitian Tembakau Jember, PTPN X

Malang – Balittas menerima kunjungan dari Divisi Penelitian Tembakau Jember, PTPN X, pada hari Kamis (19/01/17). Kunjungan diterima oleh Prof. Subiyakto, Ir. IGAA Indrayani, MP., Elda Nurnasari, MP., Heri Prabowo, MSc.

Tim Divisi Penelitian Tembakau Jember yang hadir terdiri dari Bapak Verdianata Yoedistira, Bapak Fernadi, Ibu Okta Prima Indahsari, dan Bapak Muh. Wawan. Bapak Verdianata menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk menggali informasi tentang minyak atsiri dan pestisida nabati dari tembakau. Selain itu Penelitian Tembakau Jember juga ingin menjalin komunikasi tentang kajian ilmiah terkait tembakau yang sudah dilakukan oleh Balittas.

Menjawab hal tersebut, Balittas yang diwakili oleh Bapak Subiyakto dan Ibu Indrayani, menyampaikan hasil penelitian Balittas tentang pestisida nabati dari tembakau. Ibu Elda dan Bapak Heri juga menyampaikan tentang pemanfaatan tembakau untuk minyak atsiri.

Prof. Subiyakto, menyambut baik kunjungan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa dengan kunjungan ini diharapkan Balittas dan PTPN X dapat menjalin komunikasi dan kerjasama terutama dalam bidang penelitian. (Isni)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.