Kunjungan SMA Islam Terpadu Kyai Sekar Al Amri Probolinggo

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat telah menarik minat siswa SMAIT Kyai Sekar Al Amri Probolinggo untuk mengetahui lebih dalam tentang kegiatan penelitian tanaman pemanis, serat, tembakau dan minyak industri yang ada di Balittas.

Sejumlah 38 orang siswa dan guru pendamping berkunjung ke Balittas dalam rangka kunjungan akademik. Kunjungan dilaksanakan dua kali yaitu pada tanggal 9 dan 15 Maret 2017. Siswa yang berkunjung adalah dari jurusan IPA dengan pimpinan Bapak Hendri Dharmawan dan Bapak Pepi Kartiko.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa berdiskusi dengan peneliti Balittas, Bapak Heri Prabowo, MSc., beliau adalah peneliti bidang Entomologi. Para siswa diberikan informasi tentang kegiatan penelitian dan inovasi hasil penelitian yang telah dihasilkan oleh Balittas.

Dalam diskusi tersebut, para siswa terlihat tertarik dengan profesi peneliti dan mereka banyak bertanya tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang peneliti. Di akhir acara, para siswa diajak untuk mengunjungi beberapa laboratorium penelitian dan melihat beberapa varietas tanaman komoditas mandat Balittas yang ada di KP. Karangploso. (Isni)

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.