Prof. Ir. Nurindah, Ph.D.

Ir. Nurindah, Ph.D.
Unit Kerja :
Balai Penelitian Tamanan Pemanis Dan Serat
Pendidikan :
S3
Bidang Penelitian :
Hama dan Penyakit
Email :
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Profil

Ir. Nurindah, Ph.D mendapat gelar sarjana pertanian bidang ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 1980. Pendidikan S3 ditempuh di Department of Entomology, The University of Queensland St. Lucia, Brisbane, Australia dengan mendapatkan gelar Doktor of Philosophy (Ph.D) Entomology pada tahun 1998.

Ir. Nurindah Ph.D pada saat ini menjabat sebagai Ketua Kelompok Peneliti Entomologi dan Fitopatologi di Balai Penelitian Tanaman Tembakau dan Serat, Malang. Selain sebagai Ketua Kelti, yang bersangkutan juga mengemban beberapa tugas yang berhubungan dengan profesinya sebagai entomolog, antara lain adalah sebagai koordinator berbagai pertemuan ilmiah yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Entomologi (PEI) cabang Malang dan penelaah manuskrip untuk jurnal Entomologi Indonesia.

Ir. Nurindah, Ph.D menekuni parasitoid, terutama parasitoid telur, sebagai spesialisasinya. Beberapa publikasi telah dihasilkannya tentang parasitoid pada umumnya dan parasitoid telur pada khususnya, baik dalam jurnal ilmiah nasional maupun internasional, baik sebagai penulis utama atau co-author. Disamping itu juga telah ikut menyunting beberapa prosiding pertemuan ilmiah tentang pengembangan tanaman tembakau, kapas, jarak dan wijen. Selain parasitoid, yang bersangkutan juga mengembangkan penelitian PHT kapas yang dasarnya adalah pemanfaatan kekuatan musuh alami melalui pengelolaan habitat.

infografis

Terbitan

© 2015 Balittas. All Rights Reserved.