Hello. Write your message here. Link text here

Arrow up
Arrow down

TRANSPARANSI KINERJA


Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelengaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan.

Hak setiap orang untuk memperoleh informasi juga relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Partisipasi atau pelibatan masyarakat tidak banyak berarti tanpa jaminan keterbukaan informasi publik.


Unit Pelayanan Publik

Unit Pelayanan Publik Balitbangtan merupakan unit kerja non struktural yang melakukan kegiatan penyelengaraan pelayanan publik dilingkungan Balitbangtan. Tugasnya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, stakeholder, badan hukum atas permintaan informasi, konsultasi dan pelaksanaan pelayanan publik yang berada pada tugas dan fungsinya.


Indeks Kepuasan Masyarakat

Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu instrumen untuk mengukur tingkat kinerja masing-masing unit pelayanan, dan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai secara objektif dan periodik terhadap perkembangan kinerja unit pelayanan publik. Data indeks yang diperoleh akan menjadi bahan penilaian terhadap unsur-unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap Unit Pelayanan untuk meningkatkan pelayanan.


Renstra

Untuk menjaga kontinuitas dan konsistensi program litbang, sekaligus menjaga fokus sasaran yang akan dicapai diperlukan Renstra yang terdiri dari Visi, Misi, Kebijakan dan Program untuk dilaksanakan dalam periode tertentu.


Laporan Tahunan

Inovasi aneka pemanis dan serat diperlukan dalam pengembangan produk guna meningkatkan nilai tambah, diversifikasi produk, dan transformasi produk sesuai dengan preferensi konsumen.


Laporan Kinerja

Berdasarkan INPRES 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Instansi Pemerintah dan dan Surat Keputusan Kepala Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) No. 239/IX/6/8/2003 tentang Panduan Penyusunan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Permen PAN-RB No. 29/2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.


Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA)

Daftar Isian Pelaksana Anggaran disingkat dengan DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran / Kuasa Pengguna Anggaran dan di sahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan atau Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan selaku Bendaharawan Umum Negara (BUN). Terdiri atas Informasi Kinerja, Sumber Dana, Rincian Pengeluaran (Rencana Anggaran), Rencana Penarikan Dana dan Perkiraan Penerimaan.


Laporan Keuangan

Laporan keuangan yang disampaikan setiap 31 Desember setiap tahunnya telah disusun dan disajikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan berdasarkan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan yang sehat di lingkungan pemerinah. Terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Neraca Keuangan, dan Catatan atas Laporan Keuangan.



 
Laporan Neraca

Laporan Neraca ini kami sajikan secara lengkap sebagai salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas, sebagaimana diamanatkan dalam tata kelola yang baik (good governance).


RKA-KL

Rencana kegiatan dan anggaran Kementerian Negara/Lembaga, yang selanjutnya disingkat RKA-K/L adalah dokumen rencana keuangan tahunan Kementerian/Lembaga yang disusun menurut bagian anggaran Kementerian/Lembaga.


Rencana Kerja / Rencana Anggaran (RKT)

RKT merupakan target dan komitmen kinerja yang akan diwujudkan pada suatu tahun tertentu. RKT merupakan penjabaran dari Renstra, memuat seluruh rencana atau target kinerja yang hendak dicapai dalam satu tahun yang dituangkan dalam sejumlah indikator kinerja strategis yang relevan. Selanjutnya RKT yang telah disesuaikan dengan ketersediaan alokasi anggaran dituangkan dalam dokumen PK.


 
LHKPN

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menggunakan aplikasi yang berbasis web (web based) dengan alamat www.elhkpn.kpk.go.id, sehingga data yang di input oleh PN secara otomatis tersimpan dalam server yang ada di KPK.


 Standard Operating Procedures (SOP)

Standard Operating Procedures (SOP) adalah serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan. Guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat / stakeholder dan memastikan pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerintahan dapat berlangsung dalam berbagai situasi.


 

Data Aset Negara

Aset atau aktiva adalah sumber ekonomi yang diharapkan memberikan manfaat usaha di kemudian hari. Aset dimasukkan dalam neraca dengan saldo normal debit.

Add a comment

LAPORAN KINERJA 

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2021

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2020

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2019

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2018

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2017

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2016

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2015

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2014

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

LAPORAN KINERJA BALITTAS 2013

 

FILE DAPAT DIUNDUH DISINI

Add a comment

Webinar "PRODUKSI BENIH TEBU DAN PENGELOLAAN HAMA PENGGEREK TEBU"

 

 

Webinar "INOVASI TEKNOLOGI BUDI DAYA TEMBAKAU UNTUK PENINGKATAN PRODUKSI DAN MUTU"

 

Webinar "POTENSI TANAMAN MINYAK INDUSTRI SEBAGAI BAHAN BAKU INDUSTRI FARMASI DAN PANGAN NASIONAL"

 

Webinar "BACK TO NATURAL FIBER: KENAF FOR A BETTER LIFE AND SUSTAINABILITY"

 

 

Webinar "DUKUNGAN TEKNOLOGI BUDI DAYA TEBU RAWAT RATUN UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS HABLUR"

 

Add a comment

Halaman 1 dari 5

Kunjungan di Balittas

Artikel Populer

Pencarian

Sosial media

Video

  <

infografis

banner

Terbitan

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso Km 4 , Kotak Pos 199, Kabupaten Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas.litbang.pertanian.go.id
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
PPID BALITTAS +6281 2522 33447
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

18350767
Pengunjung Hari Ini
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
Total Kunjungan
23117
0
23117
10122
33239
18317528
18350767

Your IP: 3.236.65.63
2022-12-06 04:06:55
© 2015 Balittas. All Rights Reserved.