Hello. Write your message here. Link text here

Arrow up
Arrow down

Pelayanan perpustakaan: penyediaan, penelusuran, dan data base bahan pustaka.

Jam Pelayanan

Senin–Jumat : jam 08.30 – 15.00 WIB
Istirahat (Senin–Kamis) : jam 12.00 – 13.00 WIB
Istirahat (Jumat) : jam 11.30 – 13.00 WIB


Biaya/Tarif

Rp0,00 atau tidak dikenakan biaya


Mekanisme, dan Prosedur Pelayanan

  1. Pengguna layanan melaporkan maksud kedatangan di pos penjagaan gerbang utama Balittas. Petugas keamanan akan meminta kartu identitas dan kemudian pengguna layanan akan diberikan kartu pengenal pengunjung. Pengguna layanan wajib menggunakan kartu pengenal tersebut selama berada di wilayah kantor Balittas.
  2. Pengguna layanan ditemui oleh PPID kemudian dipertemukan dengan petugas Perpustakaan.
  3. Pengguna layanan mengisi buku tamu perpustakaan.
  4. Pengguna layanan dapat langsung mencari literature yang dibutuhkan di database perpustakaan. Bila membutuhkan pendampingan, dapat menghubungi petugas perpustakaan.
  5. Jika pengguna layanan membutuhkan literature tersebut, pengguna layanan dapat memfotocopy dengan bantuan petugas.
  6. Setelah mendapatkan layanan, pengguna layanan mengisi kuesioner kepuasan pelanggan. Kuesioner yang sudah diisi diserahkan kepada petugas keamanan di pos penjagaan gerbang utama Balittas, dan kartu pengenal pengguna layanan yang bersangkutan akan diserahkan kembali

SOP PELAYANAN PERPUSTAKAAN

Add a comment
Tags:

Uji Mutu Benih dan Analisa Kimia Tanaman

Jam Pelayanan

Senin–Jumat : jam 08.00 – 15.00 WIB
Istirahat (Senin–Kamis) : jam 12.00 – 13.00 WIB
Istirahat (Jumat) : jam 11.30 – 13.00 WIB

 

Persyaratan Uji Benih

1. Menyerahkan kartu identitas

2. Mengisi buku tamu

3. Mengisi permohonan pengujian

4. Menyerahkan sampel (untuk daya berkecambah : Kapas 50g, Tembakau 1g, Kenaf 20g, Wijen 20g, Rosela 20g, Jarak Pagar 250g, dan Jarak Kepyar 250g; untuk kadar air : Kapas 2g, Tembakau 2g, Kenaf 4,5g, Wijen 4,5g, Rosela 4,5g, Jarak Kepyar 2g, dan Jarak Pagar 2g) per sampel

5. Menjaga ketertiban

 

Tarif

  1. Tarif uji daya berkecambah tanaman jarak pagar, jarak kepyar, wijen, kenaf, kapas, dan tembakau adalah Rp10.000,00/sampel.
  2. Tarif uji kadar air tanaman jarak pagar, jarak kepyar, wijen, kenaf, kapas, dan tembakau adalah Rp25.000,00/sampel.

Harga belum termasuk upah penyiapan pengujian.

 

Waktu Penyelesaian Uji

  1. Uji daya berkecambah wijen, kenaf, dan kapas diselesaikan dalam waktu 14 hari.
  2. Uji daya berkecambah jarak pagar dan jarak kepyar diselesaikan dalam waktu 30 hari.
  3. Uji daya berkecambah benih tembakau diselesaikan dalam waktu 21 hari.
  4. Uji kadar air benih tembakau, wijen, kenaf, kapas, jarak pagar dan jarak kepyar diselesaikan dalam waktu 5 hari.

 

Mekanisme, dan Prosedur Pelayanan

  1. Pengguna layanan melaporkan maksud kedatangan di pos penjagaan gerbang utama Balittas. Petugas keamanan akan meminta kartu identitas dan kemudian pengguna layanan akan diberikan kartu pengenal pengunjung. Pengguna layanan wajib menggunakan kartu pengenal tersebut selama berada di wilayah kantor Balittas.
  2. Pengguna layanan mengisi identitas dan maksud kedatangan pada buku tamu yang ada di resepsionis. Kemudian petugas resepsionis akan memberikan surat pengantar permohonan layanan dan diarahkan ke PPID di ruang Jasa Penelitian.
  3. Pengguna layanan ditemui oleh PPID kemudian dipertemukan dengan petugas Laboratorium Pengujian Benih.
  4. Pengguna layanan akan dilayani oleh petugas laboratorium pengujian benih.
  5. Setelah mendapatkan layanan, pengguna layanan mengisi kuesioner kepuasan pelanggan. Kuesioner yang sudah diisi diserahkan kepada petugas keamanan di pos penjagaan gerbang utama Balittas, dan kartu pengenal pengguna layanan yang bersangkutan akan diserahkan kembali.
  6. Hasil laporan akan dikirim kepada pengguna layanan via pos, fax, atau e-mail.

Untuk permohonan pengujian mutu benih dapat di Isi Disini

Sri Mulyani , BA (081259606508)

SOP PELAYANAN PENGUJIAN MUTU BENIH TEMBAKAU, KAPAS, KENAF, WIJEN, JARAK KEPYAR, DAN JARAK PAGAR

Add a comment
Tags:

Pelayanan penyediaan benih sumber tanaman tebu (bagal), kapas, kenaf, rami, kultur jaringan rami, rosela herbal, tembakau, jarak kepyar, dan, wijen.

Jam Pelayanan

Senin–Jumat : jam 08.00 – 15.00 WIB
Istirahat (Senin–Kamis) : jam 12.00 – 13.00 WIB
Istirahat (Jumat) : jam 11.30 – 13.00 WIB

Pemesanan benih sumber dapat dilakukan secara online melalui tautan berikut  Ketersediaan Benih


Persyaratan Pembelian Benih

1. Menyerahkan kartu identitas
2. Mengisi buku tamu
3. Mengisi kuesioner
4. Menjaga ketertiban

Tarif

Biaya benih tanaman kapas, wijen, kenaf, rosela herbal, jarak kepyar, jarak pagar, tembakau, tebu (bagal), rami, kultur jaringan rami adalah sebagai berikut:

No. Komoditas Harga (Rp)
1 Kapas/kg 37.500
2 Wijen/kg 20.000
3 Kenaf/kg 15.000
4 Rosella herbal/kg 25.000
5 Jarak Kepyar 20.000
6 Tembakau/gram 3.000
Update harga terakhir 17 September 2019. Harga belum termasuk upah penyiapan benih, pengemasan, dan pengiriman.

Mekanisme, dan Prosedur Pelayanan

Permohonan layanan langsung

  1. Pengguna layanan melaporkan maksud kedatangan di pos penjagaan gerbang utama Balittas. Petugas keamanan akan meminta kartu identitas dan kemudian pengguna layanan akan diberikan kartu pengenal pengunjung. Pengguna layanan wajib menggunakan kartu pengenal tersebut selama berada di wilayah kantor Balittas.
  2. Pengguna layanan mengisi identitas dan maksud kedatangan pada buku tamu yang ada di resepsionis. Kemudian petugas resepsionis akan memberikan surat pengantar permohonan layanan dan diarahkan ke PPID di ruang Jasa Penelitian.
  3. Pengguna layanan ditemui oleh PPID kemudian dipertemukan dengan petugas Unit Pengelolaan Benih Sumber (UPBS).
  4. Petugas UPBS akan mengecek stok ketersediaan benih.
  5. Petugas mengisi form pengeluaran benih.
  6. Setelah mendapatkan layanan, pengguna layanan mengisi kuesioner kepuasan pelanggan. Kuesioner dan surat pengantar permohonan layanan yang sudah diisi dan ditandatangani oleh pemberi layanan diserahkan kepada petugas keamanan di pos penjagaan gerbang utama Balittas. Kartu pengenal pengguna layanan yang bersangkutan akan diserahkan kembali

Permohonan layanan melalui surat resmi, telepon, fax, email

  1. Pengguna layanan mengirimkan permohonan layanan melalui surat resmi yang ditujukan kepada Kepala Balittas yang beralamat di Jalan Raya Karangploso KM. 4 Kotak Pos 199 Malang; nomor telepon 0341 – 491447; nomor fax 0341 – 485121; e-mail balittas(at)litbang.pertanian.go.id atau balittas.malang(at)gmail.com
  2. Petugas UPBS akan mengecek stok ketersediaan benih.
  3. Petugas mengisi form pengeluaran benih.
  4. Petugas akan menginformasikan harga benih, biaya pengemasan dan biaya pengiriman kepada pengguna layanan.
  5. Pengguna layanan membayar sesuai dengan harga yang ditetapkan melalui transfer bank
  6. Petugas pengirim paket benih maksimal 1 hari setelah pelunasan biaya pembelian benih.

SOP Layanan Penyediaan Benih Sumber Tanaman Tebu, Serat, Tembakau, dan Minyak Industri

Add a comment
Tags:

Pelayanan Konsultasi , Informasi dan Diseminasi Teknologi Pemanis , Serat , Tembakau dan Tanaman Minyak Industri

Jam Layanan

Senin - Jumat : 08.00 – 15.00 WIB
Istirahat (Senin - Kamis) : 12.00 – 13.00 WIB
Istirahat (Jumat) : 11.30 – 13.00 WIB


Tarif

Rp0,00 atau tidak dipungut biaya


Mekanisme, dan prosedur layanan

Permintaan Layanan Langsung

  1. Pengguna layanan melaporkan maksud kedatangan di pos penjagaan gerbang utama Balittas. Petugas keamanan akan meminta kartu identitas dan kemudian pengguna layanan akan diberikan kartu pengenal pengunjung. Pengguna layanan wajib menggunakan kartu pengenal tersebut selama berada di wilayah kantor Balittas.
  2. Pengguna layanan mengisi identitas dan maksud kedatangan pada buku tamu yang ada di resepsionis. Kemudian petugas resepsionis akan memberikan surat pengantar permohonan layanan dan diarahkan ke PPID di ruang Jasa Penelitian.
  3. Untuk permohonan layanan konsultasi informasi teknologi dan diseminasi informasi teknologi terkait hasil penelitian akan dilayani Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
  4. Untuk permohonan layanan konsultasi terkait diseminasi hasil penelitian meliputi pelayanan informasi publik, publikasi hasil penelitian, pelayanan informasi praktek kerja lapang dan/atau sejenisnya untuk mahasiswa/siswa/sederajat akan dilayani oleh petugas informasi di Seksi Jasa Penelitian, Pranata Humas, dan Arsiparis.
  5. Setelah mendapatkan layanan, pengguna layanan mengisi kuesioner kepuasan pelanggan. Kuesioner dan surat pengantar permohonan layanan yang sudah diisi dan ditandatangani oleh pemberi layanan diserahkan kepada petugas keamanan di pos penjagaan gerbang utama Balittas. Kartu pengenal pengguna layanan yang bersangkutan akan diserahkan kembali

Permohonan layanan melalui daring , email , surat resmi , telepon dan fax

  1. Pengguna layanan mengirimkan permohonan layanan melalui surat resmi yang ditujukan kepada Kepala Balittas yang beralamat di Jalan Raya Karangploso KM. 4 Kotak Pos 199 Malang; nomor telepon 0341 – 491447; nomor fax 0341 – 485121; e-mail balittas(at)litbang.pertanian.go.id atau balittas.malang(at)gmail.com
  2. Untuk permohonan layanan konsultasi informasi teknologi dan diseminasi informasi teknologi terkait hasil penelitian akan didisposisikan kepada Ketua Kelompok Peneliti/Penanggung Jawab Program/Koordinator Program Penelitian/Peneliti yang sesuia dengan bidang kepakaran.
  3. Untuk permohonan layanan konsultasi informasi teknologi dan diseminasi informasi teknologi hasil penelitian meliputi pelayanan informasi publik, publikasi hasil penelitian, pelayanan informasi praktek kerja lapang dan /atau sejenisnya untuk mahasiswa/siswa/sederajat akan didisposisikan kepada petugas informasi di Seksi Jasa Penelitian, Pranata Humas, dan Arsiparis.
  4. Untuk permohanan layanan informasi publik, pengguna layanan akan diminta mengisi form permohonan layanan yang dikirim via fax atau e-mail.
  5. Jawaban permohonan layanan konsultasi tersebut akan dikirim melalui surat, fax, atau email.
  6. Didalam jawaban diinformasikan layanan lebih lanjut dapat dilakukan dengan video conference

JENIS LAYANAN :

  1. Kerja Sama ( narasumber dan pendampingan penelitian )
  2. PKL , Magang dan Penelitian
  3. Hama & penyakit tanaman komoditas mandat balittas (simaster)

SOP LAYANAN INFORMASI HASIL PENELITIAN

Add a comment
Tags:

Halaman 3 dari 5

Kunjungan di Balittas

Artikel Populer

Pencarian

Sosial media

Video

  <

infografis

banner

Terbitan

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso Km 4 , Kotak Pos 199, Kabupaten Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

17972157
Pengunjung Hari Ini
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
Total Kunjungan
11176
0
65264
81564
11176
17638642
17972157

Your IP: 44.192.26.60
2022-10-01 01:04:36
© 2015 Balittas. All Rights Reserved.