Diseminasi hasil penelitian diarahkan untuk mempercepat penyebarluasan dan pendayagunaan hasil penelitian tanaman pemanis, tembakau, serat, dan tanaman minyak industri. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kesenjangan antara hasil penelitian dengan praktek petani di lapang di berbagai komoditas pemanis, tembakau, serat, dan minyak industri. Diseminasi hasil penelitian dilakukan melalui beberapa kegiatan, meliputi :

BULETIN

BULETIN TANAMAN TEMBAKAU, SERAT & MINYAK INDUSTRI merupakan jurnal ilmiah nasional yang dikelola oleh Balai Penelitian Tanaman Pemanis, dan Serat, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan untuk menerbitkan hasil penelitian dan pengembangan, dan tinjauan (review) tanaman pemanis, serat buah, serat batang/daun, tembakau dan minyak industri. Buletin ini membuka kesempatan kepada umum yang meliputi para peneliti, pengajar perguruan tinggi, dan praktisi. Makalah harus dipersiapkan dengan berpedoman pada ketentuan-ketentuan penulisan yang disajikan pada setiap nomor penerbitan. Buletin Tanaman Tembakau, Serat & Minyak Industri diterbitkan dua kali dalam setahun pada bulan April dan Oktober, satu volume terdiri atas 2 nomor.

JURNAL

JURNAL PENELITIAN TANAMAN INDUSTRI merupakan publikasi ilmiah primer yang memuat hasil penelitian primer komoditas tanaman perkebunan yang belum dimuat pada media apapun, diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan. Jl. Tentara Pelajar No.1, Bogor-Jawa Barat-Indonesia.

PROSIDING

Kumpulan dari paper-paper hasil penelitian yang dipublikasikan dalam suatu acara Seminar, Lokakarya dan Diskusi. Prosiding berisi kontribusi yang dihasilkan para peneliti dalam acara tersebut. Catatan pekerjaan yang telah dipresentasikan kepada rekan-rekan peneliti. Proses review dalam prosiding merupakan kumpulan paper yang disusun oleh satu orang atau lebih.

MONOGRAF

Monograf adalah sebutan lain untuk buku, dan digunakan untuk membedakan terbitan tersebut dengan terbitan berseri. Monograf berisi satu topik atau sejumlah topik (subjek) yang berkaitan. Selain itu, monograf merupakan terbitan tunggal yang selesai dalam satu jilid dan tidak berkelanjutan.

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Bagaimana informasi yang tertera dalam website?

Sosial media

Pencarian

Buletin

Prosiding

Leaflet

infografis

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Jalan Raya Karangploso, Kotak Pos 199, Malang
Jawa Timur, Indonesia
balittas@litbang.pertanian.go.id
balittas.malang@gmail.com
T:(0341) 491447
F:(0341) 485121

Sosial Media

Pengunjung Hari Ini1363
Pengunjung Bulan Ini26447
Total Kunjungan626255
Statistik created: 2018-11-17T16:44:44+07:00
UNITED STATES
US